Undangan Pertanyaan tersebut tentu nya ada di benak anda, diantara sekian banyaknya Jasa Konsultan Arsitek, Desain Rumah baik lewat Online ataupun Offline. Jawabannya adalah :



Bagi anda sebagai Pemilik Rumah rencana?

 

Bagi kami, rumah lebih dari sekedar tempat tinggal atau berteduh, rumah adalah personifikasi dari jati diri Anda, cara orang lain melihat karakter dan pencapaian Anda. Apakah Anda ingin dipandang sebagai pribadi yang asal jadi? Sekedar selesai? Tidak punya selera?

Ataukah Anda ingin dipandang sebagai pribadi yang berselera tinggi (selera tinggi tidak berhubungan dengan harga mahal, tetapi kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang bernilai tinggi), elegan dan mengerti arti kenyamanan dari sebuah rumah.

Cara kami mempresentasikan Project kepada Anda ( Klien )

1. Presentasi Panorama 360 render Photorealistic


2. Simulasi Interaktif dengan Android/Tablet/SmartPhone


A. Layanan Konsultasi langsung atau online

Bagi kami ini penting !, dalam rangka mewujudkan cita-cita / impian rumah idaman anda. Tentunya cara penangkapan ide setiap orang akan berbeda, dan harus di mediasi dengan konsultasi untuk menyelaraskan keinginan klien dan ide arsitek. 

Beberapa tips akan kami berikan ketika konsultasi baik online ataupun offline, ide kami bukanlah harga mati, tetapi penyatuan gagasan 2 arah lah yang kami utamakan. 

Adapun Sarana komunikasi 2 arah yang biasa kami lakukan adalah dengan BBM, Whatsapp, ataupun YM dan Email.

  

 photo pin BBM 50_zpso1crbyfv.jpg

B. Profesional dan pengalaman

Kekhawatiran aanda lainnya adalah dalam hal personal, mengutip sesuai kaidah " Jika suatu urusan di kerjakan oleh orang yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya ". Dengan pengalaman yang mumpuni, arsitek akan memanjakan anda dengan ide atau data presentasi lainnya untuk menggapai rumah idaman anda yang nyaman dan aman dari segi kekuatan struktur.

Perencanaan arsitektural bukanlah hal yang main-mian, memerlukan analisis berbagai macam bidang keilmuan, baik filosofi, seni, sipil, analisa bahan material, dan psikologi. Profesionalisme kami adalah menggabungkan berbagai macam analisa dan menimbangnya dengan Peraturan pemerintahan, minimum SNI ( Standard Nasional Indonesia ).

Selain unsur seni, kami juga mengutamakan unsur kekuatan bangunan, dengan analisa struktur terhadap beban dan reaksi gempa menggunakan software SAP dan ETABS yang diakui oleh para engineer. Bukan kah anda membangun bukan hanya untuk 3 tahun kedepan, tetapi untuk 20 s/d 50 tahun ke depan ? tentunya anda tidak menginginkan bangunan anda roboh dikarenakan salah perencanaan?

C. Desain berdasarkan Budget anda ( Sesuai kapasitas dana )

Jika anda memiliki batasan dalam pendanaan pembangunan, kami dapat membuat desain sesuai alokasi maximal budget. Dengan fitur ini, Arsitek kami akan senantiasa memperkirakan desain seoptimal mungkin dengan pembiayaan tidak melebihi batasan dana yang telah direncanakan. Hal ini sangat membantu jika ingin mewujudkan desain dengan budget tertentu, sehingga tidak melakukan pemborosan atau perencanaan berlebihan dari kemampuan finansial saat ini.

 

D. Desain berdasarkan Permintaan

Jika ingin membuat desain sesuai permintaan tanpa adanya batasan pendanaan pembangunan dapat menggunakan fitur ini, sehingga Arsitek kami senantiasa memberikan hasil maximal dalam desain yang direncanakan. Setelah denah / konsep selesai, kemudian dihitungkan budget biaya membangunnya. Sistem dengan based on demand sesuai untuk Anda yang memiliki lahan luas dan mementingkan tata ruang maximal.

 

E. Menggunakan Teknologi 3d Exterior dan Interior dan Perhitungan Struktur

Gambar tiga dimensi (3D) adalah visualisasi tampilan suatu bangunan secara tiga dimensi, agar kita bersama paham bagaimana bentuk dan tampilan detail bangunan. Jika ada kekurangan pada gambar 3D, Anda masih bisa memperbaikinya dengan garansi Revisi, coba bayangkan jika baru menyadari kekurangan tersebut pada saat bangunan sudah berdiri. Gambar tiga dimensi (3D) sangat penting dijadikan acuan dalam pelaksanaan finishing pembangunannya, baik oleh tim kontraktor maupun tim interior, agar tidak terjadi kesalah-pahaman visual antara Anda dengan sang arsitek, ataupun dengan tim kontraktor dan interior.

Perhitungan struktur mengejar kepada syarat pembangunan yang di tentukan oleh pemerintah, dan output hasilnya adalah jaminan pemilihan ukuran dan bahan struktur Balok, kolom, pondasi yang aman terhadap reaksi beban dan gempa yang disesuaikan dengan wilayah anda.

 

Salah satu keunggulan kami yang akan anda peroleh sebagai Klien kami adalah dengan mendapatkan File 3d model yang bisa anda explore di Ipad/Iphone yang berbasis Android ataupun bisa langsung dari PC/Laptop dengan software yang sama. Anda hanya tinggal mendownload aplikasi nya secara gratis di Google App PlayStore, yaitu BIMx. dan berikut contoh ecplore desain 3d model di Ipad/Iphone/Tablet.


 

 

F. Garansi Revisi

Kami menyadari pada langkah awal pengajuan konsep, tentu nya ada beberapa hal yang tidak akan sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu dalam rangka mengantarkan kepada kepuasan anada, kami menggaransi nya dengan Garansi Revisi yang berlaku Selama masa Kontrak, dan ini berlaku untuk desain 3d dan gambar kerja nya.

 

BAGI ANDA SEORANG KONTRAKTOR

 

PERBEDAAN SESEORANG YANG DIDOMINASI OTAK KIRI ATAU OTAK KANAN 

Jika anda pengunjung adalah Seorang Kontraktor Project? adakala nya ketika saat Lobby awal sebuah tender Project, bisa tanpa menyediakan gambar. Tetapi, disaat-saat terakhir penagihan, tentunya syarat adanya gambar kerja atau Gambar As Build harus di sodorkan kepada Owner. Nah... dalam kondisi seperti itu...kami bisa membantu anda !

Seperti yang anda ketahui, bahwa setiap orang memiliki berbagai macam urusan yang berbeda-beda, setiap urusan selalu didominasi oleh pemikianyang berbeda pula... Nah, gambar di samping sengaja saya tampilkan untuk mengingatkan anda bahwa kebanyakan BOS anda ( seorang pengusaha / pebisnis ) lebih mendominasikan pemikiran nya pada OTAK KIRI.  

Pastinya Anda akan kesulitan ketika menawarkan beberapa konsep kepada BOS anda tersebut, karena anda hanya menjelaskan secara kata-kata saja. Seseorang yang di dominasi dengan OTAK KIRI akan sulit untuk menangkap Bayangan / IMAGINE  dari perkataan  anda saat menjelasakan dihadapannya. Berbeda dengan OTAK  KANAN, otak kanan lebih menekankan pada Intuisi, Emagine, Rasa, Art, dll. Karena OTAK KIRI lebih bersifat AKURASI, PERHITUNGAN BIAYA, UNTUNG-RUGI, dll.

Disaat seperti ini, disarankan anda harus menyediakan sebuah perangkat data untuk mempresentasikan konsep anda kepada BOS anda. Beberapa pengalaman saya dan teman-teman  kontraktor lainnya, Presentasi DESAIN 3d akan lebih menembus kerangka berpikir BOS anda yang sulit menangkap Bayangan.        

Unik nya, ketika kita hadir dengan membawa seberkas desain 3d, beliau segera langsung merespon dengan mengatakan " OOOOH begini nanti jadi nya !!! " , atau " OK saya paham sekarang, segera saya tanda tangani kontrak kerja kita " hehe begitulah secuil pengalaman saya, salah satunya yang mendorong saya menyediakan jasa Desain 3d Online